Makanan Untuk Kesehatan yang Baik Untuk Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu indera penting dalam tubuh manusia. Dengan begitu penting untuk menjaga kesehatan mata ini, termasuk dengan mengkonsumsi makanan untuk kesehatan mata secara rutin. 

Artikel ini akan mencoba membahas tentang berbagai makanan yang dapat memberikan kontribusi yang sangat besar, terhadap kesehatan mata. Simak ulasannya di bawah ini. 

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Mata

Berikut adalah beberapa makanan untuk kesehatan mata yang bisa Anda jadikan sebagai santapan sehari-hari. 

  1. Wortel

Di dalam wortel terdapat kandungan beta-karoten tinggi, yang mana bisa membantu menjaga kesehatan retina serta mengoptimalkan penglihatan pada saat malam hari. 

  1. Bayam

Dengan terkandung lutein dan zeaxanthin didalamnya, mengkonsumsi bayam bisa membantu menurunkan resiko degenerasi makula serta melindungi mata dari berbagai kerusakan.

  1. Ikan Salmon

Kaya akan kandungan omega-3, mengkonsumsi ikan salmon bisa turut menjaga kesehatan pembuluh darah pada area mata, serta mengurangi resiko kerusakan mata lainnya. 

  1. Telur

Telur dikenal dengan kandungan lutein dan vitamin A yang tinggi. Dengan mengkonsumsi telur, bisa memberikan nutrisi penting pada mata serta menjaga kesehatan retina. 

  1. Almond

Almond sejatinya dapat membantu meningkatkan kesehatan mata serta melindungi mata dari kerusakan yang sifatnya oksidatif. Hal ini dikarenakan didalam almond terdapat kandungan vitamin E yang tinggi, yang baik untuk kesehatan mata. 

  1. Brokoli

Dengan mengandung vitamin C, lutein dan zeaxanthin, brokoli merupakan salah satu makanan yang sangat penting untuk mencegah kerusakan pada mata serta bisa berkontribusi besar dalam menjaga kesehatan pada mata. 

  1. Pepaya

Pepaya dikenal dengan kandungan vitamin C, yang sudah terbukti bisa membantu mengurangi resiko terjadinya katarak, serta memelihara kesehatan pada kapiler mata. 

  1. Tomat

Tomat merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan likopen. Yang dimana kandungan tersebut bisa mengurangi resiko degenerasi makula yang berkaitan dengan usia, dan juga melindungi mata dari bahaya efek sinar UV. Dengan menambahkan beberapa makanan untuk kesehatan mata ini dalam pola makanan harian Anda, sejatinya dapat membantu menjaga kesehatan mata Anda sepanjang masa. Tidak lupa juga bila terjadi permasalahan pada mata Anda, selalu gunakan tetes mata INSTO sebagai pertolongan pertamanya.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *