5 Cara Agar Mata Tidak Kering dengan Metode yang Mudah

Mata kering merupakan salah satu penyebab berkurangnya rasa nyaman Anda ketika menjalani rutinitas. Untuk itu, penting untuk mengetahui cara agar mata tidak kering sekarang juga, agar Anda bisa lebih leluasa ketika beraktivitas. 

Setidaknya ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah mata kering ini. Adapun diantaranya, bisa Anda simak penjelasannya di bawah ini. 

Cara Mudah Mengatasi Mata Kering

Cara agar mata tidak kering ini bisa Anda lakukan sebagai berikut: 

  1. Beri Jeda Pada Mata Anda

Bagi Anda yang rutin bekerja di hadapan layar komputer atau gadget, baiknya untuk memberi jeda pada mata setiap 20 menit sekali. Sembari menunggu, Anda bisa melakukan aktivitas lain atau melakukan kompres air hangat pada mata. Setidaknya ini akan mengurangi resiko terkena permasalahan mata yang mudah kering. 

  1. Ciptakan Ruangan yang Bersih

Faktor ruangan yang kurang bersih, seperti kondisinya yang kering dan banyak paparan asap rokok, bisa membuat mata mudah kering. Dengan begitu, ciptakan ruangan yang baik dengan menggunakan alat pelembab udara, dan hindari asap rokok didalam ruangan. 

  1. Cukupi Kebutuhan Cairan

Dehidrasi bisa menjadi faktor pemicu mata mudah mengalami kekeringan. Untuk itu, pastikan Anda bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh di setiap harinya, dengan cara rutin minum air putih. 

  1. Konsumsi Makanan Sehat

Beberapa makanan yang terkandung vitamin A, C, dan E, sejatinya bisa menjadi asupan nutrisi yang baik pada kesehatan mata Anda. Anda bisa rutin mengkonsumsi makanan seperti almond, bayam dan wortel, untuk menghindari masalah mata yang mudah kering. 

  1. Menggunakan Obat Tetes Mata

Cara agar mata tidak kering yang bisa Anda lakukan selanjutnya, yakni dengan menggunakan obat tetes mata yang sudah teruji. Salah satu rekomendasinya adalah, Insto yang sudah dirancang secara khusus agar bisa mengobati permasalahan pada mata, termasuk mata yang mudah kering. 

Seperti itulah kiranya cara agar mata tidak kering yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Namun bila permasalahan pada mata Anda tak kunjung membaik, segera lakukan konsultasi ke dokter mata terdekat. 


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *