susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi

Kandungan Susu Ibu Menyusui Untuk Menambah Berat Badan Bayi

Ibu yang sedang menyusui tentu harus memperhatikan apa yang dikonsumsinya, terlebih untuk ibu yang bayinya mengalami berat badannya kurang. Tentu saja ini membutuhkan asupan yang tepat, salah satunya dengan minum susu. Ibu perlu tahu kalau susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi sekarang sangat mudah ditemukan susu yang berguna untuk menambah berat badan bayi yang dikonsumsi oleh Ibu yang sedang menyusui tersebut.

Namun bagi Ibu yang ingin mengkonsumsi susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi maka sebaiknya pastikan ada beberapa kandungan sebagai berikut;

Protein

Ini merupakan sebagai salah satu sumber energi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, kandungan ini juga terdapat pada ASI. Pada Protein ini juga ada kandungan yang sangat penting yaitu asam amino esensial dan asam amino non esensial. Maka dari itu jika ibu mengkonsumsi susu sebaiknya pastikan apakah susu tersebut ada kandungan proteinnya atau tidak. 

Asam folat

Berikutnya jika ibu minum susu ibu menyusui sebagai pendukung supaya berat badan anak bertambah. Maka asam folat adalah salah satu kandungan yang juga harus diperhatikan pada susu yang dikonsumsi tersebut.

DHA

DHA merupakan salah satu jenis asam lemak omega 3, ini memiliki peran penting untuk mengoptimalkan otak si kecil dan berat badan bayi. maka pastikan sebelum membeli susu cek dulu apakah ada kandungan DHA nya, karena ini merupakan kandungan yang sangat penting bagi si kecil. 

Kalsium

Ini merupakan asupan penting untuk menambah berat badan bayi, selain itu asupan kalsium juga sangat dibutuhkan bagi perkembangan tulang dan gigi si Kecil, sekaligus digunakan untuk mencegah Ibu yang mengalami pengeroposan tulang.

Zat besi

Ini juga salah satu kandungan yang tidak boleh ketinggalan, karena ASI sendiri mengandung zat besi. Maka dari itu jika berat badan bayi kurang maka Ibu perlu untuk mengkonsumsi tambahan nutrisi dari Blackmores yang diperoleh dari susu ibu menyusui. Tentunya memiliki kegunaan untuk menambah berat badan bayi.Itulah beberapa kandungan susu ibu menyusui untuk menambah berat badan bayi, Jika Anda ingin informasi bermanfaat dan menarik lainnya bisa langsung ke BLACKMORES. Semoga bermanfaat.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *