mata iritasi

Sering Terkena Mata Iritasi Secara Berulang? Inilah Penyebab Utamanya!

Apakah kamu sering mengalami permasalahan mata iritasi secara berulang? Hal ini tentunya bisa sangat mengganggu aktivitas kamu bukan? Untuk itu, penting untuk mengetahui kenapa kondisi mata tersebut bisa terus-terusan terjadi, agar kamu bisa terhindar dari masalah mata ini. 

Penyebab Terjadinya Masalah Mata Iritasi

Disadari atau tidak, berikut adalah kebiasaan yang membuat kondisi mata iritasi kamu menjadi mudah semakin terjadi secara berulang-ulang. 

  1. Kebersihan Tangan yang Tidak Terjaga

Salah satu penyebab terjadinya kondisi mata terkena iritasi ini, adalah kebiasaan menyentuh area mata dengan kondisi tangan yang masih terasa kotor. Yang dimana mata ini merupakan salah satu organ yang paling sensitif terhadap kotoran dan juga bakteri. Menyentuh mata dengan kondisi tangan yang kotor, dapat memicu perpindahan kuman dan juga bakteri. 

  1. Terpapar Asap dan Polusi

Selalu terkena paparan asap rokok, debu ataupun polusi, juga menjadi biang kerok terjadinya permasalahan mata terkena iritasi ini. Jika kamu keseringan berada di wilayah yang kurang sehat, sebaiknya untuk menghindari area tersebut atau bisa menggunakan kacamata pelindung. 

  1. Memakai Lensa Kontak yang Tidak Sesuai

Pemakaian lensa kontak yang kotor atau terlalu lama digunakan, sejatinya dapat memudahkan mata penggunanya menjadi terkena iritasi. Untuk itu, agar bisa terhindar dari masalah ini, sebaiknya kamu untuk selalu membersihkan lensa kontaknya secara teratur, dan juga memakai lensa kontak dengan durasi yang sudah dianjurkan. 

  1. Terlalu Lama Berhadapan dengan Layar

Semakin lama durasi kita menghabiskan waktu di depan layar komputer atau gadget, sejatinya akan memudahkan mata kita terkena iritasi. Untuk mengantisipasinya, kamu bisa mengikuti rule 20-20-20. Setiap 20 menit, alihkan pandanganmu ke arah lain layar selama 20 detik, dengan jarak maksimal 20 kaki atau sekitar 6 meter. Hal ini setidaknya bisa mengurangi efek ketegangan pada mata kamu, ketika sedang beraktivitas di depan layar. 

Itulah sedikit pembahasan mengenai berbagai penyebab terjadinya kondisi mata iritasi ini yang perlu kamu ketahui. Untuk membantu meredakan gejalanya sendiri, kamu tinggal gunakan saja obat tetes mata terbaik saat ini, yakni dari Insto. 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *