7 Kandungan Pelembab untuk Kulit Sensitif

Setiap orang memiliki tipe kulitnya masing-masing. Berbeda dengan orang yang memiliki tipe kulit normal, pemilik kulit sensitif lebih sulit memilih skincare atau produk perawatan kulit. Pelembab untuk kulit sensitif harus memiliki kandungan yang aman. Jadi, kulit tidak akan semakin iritasi akibat penggunaan pelembab yang salah. 

Kandungan Pelembab untuk Kulit Sensitif

Berikut ini adalah kandungan-kandungan yang dianggap aman untuk kulit sensitif:

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk merawat kulit sensitif. Manfaatnya yaitu dapat menenangkan kulit gatal, iritasi, dan perih menyengat. Kandungan ini juga bisa melembabkan kulit.

2. Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya sudah sejak lama memiliki manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan. Bagi pemilik kulit sensitif, aloe vera berfungsi untuk menghidrasi, menenangkan kulit yang meradang, serta memiliki sifat antibakteri.

3. Squalane

Squalane bentuk sintetik squalene yaitu asam lemak yang diproduksi pada bagian kelenjar sebasea. Manfaatnya yaitu membuat kulit lebih sehat sehingga sensitivitasnya juga menjadi berkurang.

4. Hyaluronic Acid

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah tahu bahwa banyak pelembab yang mengandung hyaluronic acid. Kandungan satu ini menghidrasi kulit dengan sangat baik. Kandungannya yang ringan juga cocok untuk kulit sensitif.

5. Niacinamide

Niacinamide merupakan kandungan yang bisa mendorong produksi ceramide secara alami. Namun, kandungan niacinamide pada pelembab sebaiknya jangan terlalu tinggi. Pasalnya, jika terlalu tinggi juga bisa mengiritasi.

6. Ceramide

Selain niacinamide, pelembab yang bagus juga mengandung ceramide yaitu asam lemak penyusun skin barrier. Sebenarnya, asam lemak ini bisa diproduksi oleh tubuh. Namun jumlahnya kurang sehingga membutuhkan asupan dari pelembab.

7. Vitamin C

Vitamin C merupakan kandungan yang bersifat sebagai antiinflamasi alami. Lotion yang digunakan dengan cara dioles cocok untuk pemilik kulit sensitif. Tapi dibandingkan lotion, vitamin C lebih banyak terkandung pada skincare wajah.Itulah 7 kandungan pelembab untuk kulit sensitif yang bisa Anda pilih. AVEENO menawarkan produk pelembab kulit yang mengandung oat dan natural shea butter yaitu AVEENO Skin Relief Moisturizing Lotion. Produk ini cocok untuk kulit kering maupun sensitif. Anda bisa memakainya setiap hari karena melembabkan selama 24 jam.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *